Langsung ke konten utama

Cara Menyimpan Kopi Hijau dan Penyajian Kopi Hijau

Bubuk kopi perlu disimpan dengan benar agar cita rasa kopi tetap terjaga. Cara menyimpan bubuk kopi yakni dengan menggunakan peralatan vakum segel. Biji kopi hijau yang telah dikemas, dapat disimpan di dalam karung dan diletakkan di lemari dalam keadaan gelap. Penyimpanan kopi dengan cara ini dapat membantu citarasa kopi dalam waktu satu tahun. Yang perlu diperhatikan yakni jangan sampai segel tersebut terbuka. Jika segel kopi terbuka, maka citarasa kopi dapat hilang dalam beberapa hari saja.



Cara penyimpanan kopi benar-benar harus dijaga agar rasa kopi tetap terjaga. Apabila menginginkan rasa kopi yang lebih baik, pengolahan biji kopi dapat dilakukan secara mendadak. Kopi yang diolah hanya sesuai porsi kebutuhan saja. Cara ini akan membuat biji kopi selalu baru dan rasa yang diciptakan juga akan lebih nikmat.
 Cara Penyajian Kopi Hijau
Tidak hanya kopi hijau, kopi pada umumnya disajikan dengan menarik dan dengan beberapa teknik tertentu untuk mendapatkan hasil rasa yang nikmat. Yang terpenting dalam penyajian kopi hijau adalah jumlah takaran bubuk kopi dengan air. Kopi hijau yang digunakan untuk diet, takarannya yakni satu gelas bubuk kopi hijau, air yang digunakan adalah tiga gelas air. Jadi dapat dikatakan bahwa perbandingan antara kopi dan air adalah 1:3. Untuk melakukan diet dengan kopi hijau, dalam rebusan bubuk kopi hijau dapat ditambahkan jeruk nipis, daun mint, gula atau madu.

Kopi hijau yang digunakan sebagai obat alami, lebih baik tidak dicampuri bahan apapu. Namun, jika hanya untuk sekadar ingin menikmati kopi hijau, kopi hijau dapat ditambahkan dengan susu, creamer, atau bahan campuran lainnya untuk menciptakan kenikmatan dalam meminum kopi hijau.

Meskipun popularitas kopi hijau masih kalah apabila dibandingkan dengan teh hijau. Namun, banyaknya manfaat yang dapat diambil dari mengkonsumsi kopi hijau juga tidak kalah dengan manfaat yang diberikan teh hijau untuk kesehatan. Jika ingin merasakan kopi hijau, namun tidak tahu cara mengolah dan sulit mendapatkan biji kopinya, sekarang sudah banyak bubuk kopi hijau yang dijual di pasaran. Perlu sesekali, atau bisa dijadikan rutinitas meminum kopi hijau, selain untuk menikmati cita rasa kopi, banyak manfaat yang diambil dari meminum kopi hijau

Komentar